Naruto VS Sasuke,who is the strongest?

BELAJAR MEMBUAT STOP MOTION

Posted by : Rafi

Minggu-minggu ini , gw lagi tertarik sama salah satu teknik animasi yang bernama Stop Motion.nah makannya gw kali ini ngga ngepost tentang yang absurd absud. tapi sebelumnya gw udah sering nonton video-video stop motion di YOUTUBE. Stop Motion ini adalah salah satu teknik dasar dalam animasi. di mana benda di gerakan secara perlahan-lahan. kemudian, setiap digerakan secara perlahan ,benda harus di ambil gambarnya setiap gerakannya dan di susun secara berurutan.nah, biar keliatan bergerak kaya animasi, foto di susun secara berurutan dan di atur kecepatannya. tapi kayanya  lebih bagus di tambahin sama lagu deh biar keren .

Kecepatannya juga macam-macam. misalnya nih, untuk durasi filem 1,5 menit(90 detik) pada kecepatan 25 fps(frame per second). jumlah foto yang di ambil adalah 2.250. tiap 1 detik = 25 foto. setelah semuanya di rangkai menjadi sebuah video, biar ,menarik di kasih musrik,eh salah maksutnya musik.

Tau film "shaun the sheap"? nah itu juga adalah animasi setop motion, walau gw kadang gedek sama animasi ini ,karena gw di sekolah sering di katain sama temen temen gw shaun the sheap,padahal kan gw ngga kaya shaun the sheap.Filmnya digarap dengan sangat teliti dan sangat detail. Domba, perkebunan, mobil, dan objek-objeknya disusun sedemikian rupa. Gerakan seperti berjalan, berlari, melompat juga disusun sampe keliatan halus banget. Pembuatannya? Nggak usah ditanya, pasti capek dan makan banyak waktu. 

RUMUS STOP MOTION
Stop Motion = gerak dikit-foto-gerak dikit-foto-gerak dikit-foto-dan seterusnya.
kaya matematika aja,hahahah (gaya ketawa jahat) 
gw iseng nyoba bikin stop motion. Awalnya niat itu datang secara tiba-tiba, pas gue lagi bantuin adik gw nyusun lego.gw kepikiran, kenapa ini nggak gw  jadiin StopMotion aja, ya? Kan siapa tau, hasilnya bagus. gw langsung buat deh videonya.
itu gw ngeditnya make aplikasi picpac walau hasilnya ngga bagus bagus amet. kan gw masih amatir.
dah dulu ya,karena gw pengen tidur dulu soalnya udah jam 10 malem kurang 10 menit takut besok kesiangan.
Monday 12 October 2015

0 comments:

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog,sering-sering mampir ya.Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe.salam,rafi kamaluddin

Powered by Blogger.

About us

About Me

Followers

Blogger news

Pages

Blogroll

Blogger templates

About

Pages - Menu

About

Copyright © 2012 RAFI_KAMALUDDIN | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ